Selasa, 08 September 2015

Antar Ayah ke Jannah dengan Al-Quran




Sepekan lalu, Depok membiru. Seorang ayah kembali kepangkuan Rabb nya sore itu. Doa-doa terlantun dari seantero negri untuk beliau. Karena memang pada hakikatnya kita semua akan mati. Namun kematian bukanlah perkara yang harus didukakan secara mendalam. Zaid Muzayyan, anak dari seorang ayah yang sore pekan lalu (3, September 2015) menemui sang Illah telah menyelesaikan hafalan Al-Quran 30 Juz tepat kemarin 9 September 2015.

6 hari pasca berpulangnya ayah ke rahmatullah, Zaid justru lebih bersungguh-sungguh dalam menghafal Al-Quran. Duka itu pasti ada, namun azzam yang terpatri dihatinya lebih kuat dibandingkan dukanya. Alhamdulillah, Zaid mengantarkan ayahnya ke jannah dengan Al-Quran. Zaid dikenal sebagai pemuda yang aktif, selain bergabung di Garuda Keadilan, Zaid ternyata adalah ketua PIK R atau Pusat Informasi Konseling Remaja Kelurahan Tugu.

Kita berdoa, semoga Zaid selalu istiqomah dalam murojaah dan senantiasa Allah beri kemudahan dalam urusan-urusannya serta senantiasa mengamalkan Al-Quran dan Allah tidak pernah mendustakan janji-Nya bahwa penghafal Al-Quran akan mempersembahkan mahkota mulia untuk kedua orang tuanya.

Barokallah. Wa barokallah. Kepada Ustadz Azzam Muhtadi, insya allah Zaid sendirilah yang akan mempersembahkan mahkota tersebut untuk antum. Allahummaghfirlahu warhamhu wa’aafihi wa’fu ‘anhu.

Dan semoga kita semua bisa menyusul Zaid untuk menghafal 30 juz dari kitab dengan retorika bahasa yang paling indah. Aamiin yaa mujibassaa-iliin.


-HUMAS GK SUMATERA-

0 komentar:

Posting Komentar